Soulja Boy-Crank That

Sabtu, 26 September 2015

Cara Merawat LAPTOP AGAR AWET

HaHai...!!! Ketemu Lagi Dengan Blog Sederhana Ini Langsung Saja Pada Post Jika Kemarin Saya Post tentang Cara Merawat Baterai laptop Agar Awet Dan Sekarang Bukan BATERAI Melainkan Laptopnya Penasaran Gimana Tips-Tipsnya..?? Ini Dia Jreng-Jreng...!!!

Segala peralatan yang kita pakai tentu memiliki umurnya masing-masing, umur itu biasa dinamakan tingkat ketahanan atau tingkat ke ausan dari barang, namun kita perlu mengetahui bahwa nilai penyusutan suatu barang bisa ditekan atau dihambat, hal ini juga berlaku pada laptop yang anda gunakan, ketika membeli nya pertama kali performanya tentu masih memuaskan, namun seiring waktu performanya semakin menurun karena usia dari perangkat tesebut.
Ternyata merawat laptop tidak serumit merawat tubuh kita, dimana tubuh kita harus mendapatkan perawatan yang ekstra. Nah kali ini admin Artikel Terkait akan berbagi sedikitTips Cara Merawat Laptop Anda Agar Tetap Awet dan Tahan Lama.

Tips Cara Merawat Laptop

1. Menjaga Laptop agar tidak terhimpit atau tertekan benda berat
Cara Merawat Laptop
Meletakkan barang dengan berat yang tidak mampu ditanggulangi oleh laptop akan membuat kondisi LCD laptop anda menjadi rusak, seperti yang kita ketahui bahwa komponen termahal dari sebuah laptop adalah LCD nya jadi wajar sekiranya kita menempatkan tips ini pada peringkat pertama untuk diperhatikan. Laptop sering kali dimasukkan kedalam tas, dan tas tersebut sudah sesak dengan buku-buku kuliah ataupun benda-benda lainnya.
Cara yang baik membawa sebuah laptop adalah dengan memberi ruang yang agak lega pada tas agar laptop tidak terhimpit ataupun tertekan beban yang berat, membeli tas khusus untuk laptop akan sangat membantu perawatan pada LCD laptop anda.
2. Menjaga Ketahanan Baterai dan selalu menggunakannya
Baterai laptop adalah bagian yang paling sering terkena masalah, masalah yang paling sering ditemui pada laptop adalah usia ketahanan baterai yang kian menurun dari tahun ke tahun, perlunya mengetahui bagaimana cara menggunakan baterai dan cara mengecas yang baik akan membantu memperpanjang ketahanan laptop anda.
Sebaiknya Ketika masih baru anda menjalankan laptop seperlunya, dan ketika menggunakannya jangan mencabut baterai dan menghubungkan langsung cas nya dengan listrik, ini karena baterai laptop tersebut berguna sebagai stabilizer saat tegangan masuk kedalam laptop, sehingga ketika terjadi ketidak seimbangan tegangan maka kondisi perangkat keras laptop akan tetap terjaga.
3. Membersihkan debu setiap tiga hari sekali
Laptop yang digunakan ataupun tidak sebaiknya tetap dijaga kebersihannya, ini bukanlah hal sepele, namun beberapa kerusakan perangkat dalam pada laptop dapat segera aus karena kondisi yang kurang terawat, apa lagi buat yang rutin menggunakannya dan seorang perokok, perlunya membeli kuas dan membersihkannya setiap kali telah digunakan akan sangat membantu dalam merawat laptop anda.
4. Penggunaan Cooling Pad agar kondisi udara Prosesor tetap terjaga
Cooling pada tidak hanya digunakan saat kondisi ruangan saat menggunakan laptop terasa panas, sirkulasi udara dibawah laptop terkadang terhambat oleh partikel-partikel ataupun debu yang berada dimeja, membantu sirkulasinya denga cooling pada akan sangat membantu mempertahankan suhu laptop anda
5. Sebaiknya menggunakan laptop pada permukaan yang datar dan tidak menyerap panas
Kasur ataupun karpet adalah bahan yang tidak datar dan terkadang membuat udara panas berkumpul, sangat disarankan untuk tidak menggunakannya di atas kasur ataupun pada bidang yang berupa bahan empuk yang menyerap panas lainnya. Kondisi yang datar akan membantu piringan hardisk berputar dengan baik, kemiringan dapat membuat salah satu atau lebih komponen dapat berjalan tidak maksimal.
6. Usahakan agar laptop tidak tersiram benda cair dan menutupnya ketika telah digunakan
Kita terkadang menempatkan minuman disamping laptop, entah itu kopi, teh ataupun minuman lain, kehati-hatian agar tidak tumpah dan mengenai laptop akan membuat laptop tetap awet, tumpahan benda cair ini akan membuat korslet jika tidak mendapat penanganan secara cepat saat terjadi insiden tersebut.
Menutup laptop setelah digunakan untuk menghindari benda tumpah pada bagian keyboard laptop anda juga dapat menjadi tips tambahan yang baik untuk diterapkan, namun sebelumnya perlu kita ketahui bahwa jangan sering-sering menutup langsung laptop anda ketika telah digunakan sampai kondisi suhu laptop anda agak dingin, hal ini terkadang dapat mempengaruhi LCD laptop anda.
Demikian artikel tentang Tips Cara merawat Laptop, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar